Senin, 09 April 2012

Move-on ko GAGAL ?

Ini terinspirasi dari salah satu sesi di radio kancut yang bertemakan #GALON alias gagal move-on.
Sebenernya gue juga rada bingung, kenapa orang jaman sekarang lebih sering galau gara-gara permasalahan move-on. Prasaan jaman gue SD, gue jarang denger kakak gue pada ngeluh "duuuuh, galau nih" atau "duuuh, kapan gue bisa move-on?" dan ternyata itu emang cuma perasaan gue doang.

Soalnya yang namanya galau atau move n itu ga kenal jaman ko. Cuma, dulu belum kenal istilah "galau" ataupun "move-on" yang ada itu "bingung" dan "pindah ke lain hati"
Buat kalian yang ga ngerti tulisan diatas, gue cuma mau minta maaf. soalnya gue juga bingung sama tulisan gue itu #nahloh

Berikut adalah beberapa siasat atau solusi dalam menghadapi kata move-on atau pun galau, kecuali? #soalUN2020 #penting

1. Yang harus anda lakukan pertama kali adalah dengan menghapus kenangan yang terlihat terlebih dahulu, yang terlihat itu contohnya barang-barang yang bisa bikin lo inget sama doi. Biasanya kado ulang tahun atau oleh-oleh dari doi gitu. Lumayan lah untuk mengurangi kegalauan lo sebanyak 15%
2. Hapus contact doi untuk sementara waktu, kalo sayang untuk diupain, hafalin dulu nomernya sampe khatam baru diapus. Ini mengurangi kegalauan sebanyak 10%
3. Sibukin diri, menurut gue sih ini cara paling efektif. Soalnya, dengan menyibukkan diri kita bakal lupa sama masalah pribadi, entah itu berhubungan dengan yang namanya cinta atau ngga. Kalo kita sibuk juga, kita bakalan cape sendiri tuk nyisain waktu kita cuma untuk ngegalo-galo sendiri. Ini mengurangi kegalauan sebanyak 30%
4. Main bareng temen, kongkow-kongkow dimana ke yang enak barangkali aja ketemu jodoh orang dijalan.  Lagipula dengan gaol bareng temen, lo juga pasti bakal dapet temen baru yang barang kali bisa bikin hidup lo lebih berwarna. Mengurangi kegalauan sebanyak 20%
5. Inget kalo lo masih punya keluarga. Cuma keluarga yang bisa bikin lo lebih bahagia, deketin lagi diri lo sama keluarga. banyak sesuatu yang akan terungkap kalo lo deket sama keluarga. dan barangkali aja tiba-tiba nyokap atau bokap lo bilang kalo lo mau dijodohin sama anak temen mereka, yang kaya di pelem-pelem gituuuu.. Nah ini mengurangi tingkat kegalauan sebanya 25%

sekian sedikit solusi dari gue untuk menghadapi kegalauan.
1 kalimat untuk pembaca tercintah
sesungguhnya galau karena cinta sangat tidak penting jika dibandingkan dengan galau karena TUGAS yang sudah DEADLINE
maaf jika banyak kekurangan, maklumlah ngetiknya sambil merem.
sekian dan terimakasih

2 komentar:

  1. Kalo mau moveOn gampang..
    lu cari aja gebetan baru, temen baru..
    he he..
    salam kenal ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu sih namanya pelarian dan -_-"
      salam kenal juga :)

      Hapus

silahkan tinggalkan jejak anda ^.^b

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...