Sabtu, 31 Maret 2012

DULU ITU SUDAH BERLALU


Apa yang pernah lo suka saat muda? ingat, kita semua semakin tua tiap harinya.
Kali ini gue akan membahas tentang sesuatu yang gue suka, demen, atau resep saat gue masih SD dan SMP.
Yaitu Drama TV, Grup musik, Kartun, dan sebagainya. Maklumlah, waktu itu gue masih punya waktu banyak tuk nonton TV berjam-jam. Dan yang paling penting, saat itu yang di rumahnya ada internet cuma warnet doang. Jadi, hiburan dirumah yang paling asik ya cuma nonton TV.



Meteor Garden
Gue yakin pasti yang lahirnya lebih tua atau sama kaya gue tau film ini. Meskipun sekarang udah banyak banget versinya. Bagi gue ini adalah Drama taiwan yang paling bisa bikin gue mimpi tuk jadi cinderella kaya si San Chai (Barbie Shu). Ini drama Taiwan yang diangkat dari komik Jepang yang judulnya Hana Yori Dango, hana Yori Dango juga sempet ditayangin di TV, tapi gue lupa dimana.
Dulu pas Meteor Garden pertama kali muncul di Indosiar, gue dan keluarga khususnya yang cewe-cwe pada ga pernah absen tuk nonton. Padahal mulainya Jam 10 malem sampe jam 12 (kalo ga salah). Jaman gue kecil anak SD belom tidur sampe jam 10 itu jarang banget terjadi. Gak kaya sekarang, jam 11 anak SD masih di luar rumah (biasanya di warnet).
Oh iya, dulu gue juga sempet majang stiker F4 atau anak-anak MG di pintu kamer gue.
gambarnya persis kaya hasil googling ini
sumber: google

sumber: google

Ghost at school 
Ini kartun favorit gue. Soalnya ini kartun ada unsur horornya. Satu yang gue inget, mereka selalu bawa buku mantra untuk mengatasi makhluk halus alias setan yang muncul. Sampe sekarang, gue masih ngarep ada yang nayangin kartun ini lagi, kalo ga salah dulu ini di TV7 (sekarang udah ganti jadi Trans7)
Jujur aja, gue lupa nama karakternya siapa aja. sekalipun gue dapet bocoran tentang nama-namanya, gue ga tau yang mana mereka. Saking lamanya itu kartun atau emang gue yang pikun #abaikan
sumber: google

sumber: google

Nube
Nah, ini kartun seperjuangannya ghost at school. Gue suka banget sama karakter guru Nube. Dia tuh kayanya guru impian gue banget. udah ganteng, baik, keren pula. apalagi kalo dia lagi baca mantra "nan mai dabu nan mai dabu" pendengaran gue nangkepnya begitu. gue juga berharap banget kartun ini bisa tayang lagi di TV.
Kalo guru nube ada di dunia nyata, gue rela di ajarin dia mulu tiap hari. gak lulus-lulus juga ga apa, yang penting aku pada mu pak #PLAK




Mini Moni
Mungkin ini bisa disebut dengan girls band kali ya. Mini moni ini bagian dari morning musume (grup vocal) di jepang yang anggotanya banyak alias lebih dari 10 orang. Gue suka mini moni soalnya
mereka unyu beungeuuuuuud. Gue suka lagu, kostum dan koreonya. Bagi gue mereka unik. Bener-bener anak kecil banget. Ada beberapa MVnya berbentuk kartun salah satunya jankenpyon (dipake tuk kartun Hamtaro the movie), yang lainnya perpaduan. MV yang gue suka (karena gue punya) yaitu hinamatsuri (lagu pertama yang bikin gue jatuh cinta sama mini moni), Lucky cha cha cha, strawberry pie, dan bus guide.
Dulu gue dan kembaran sering banget ngikutin gaya mereka, mulai dari gaya rambut (tanpa di cat) sampe ke koreo mereka di MVnya.

Karena jaman dulu ke warnet itu cukup mahal bagi gue, jadi semua lirik lagunya gue ga ngerti, dan giliran sekarang internet bisa diakses di mana-mana, semua MV dan lagu-lagu mini moninya ilang gara-gara CPU gue kena virus. MENYAKITKAN




One litre of tears
Dorama Jepang yang bikin gue nangis tiap nonton, meskipun udah diulang. Nangisnya mungkin lebih dari 1 liter. 
Cerita ini diangkat dari kisah nyata yang ada di Jepang, yaitu cerita kehidupannya Kitou Aya. Gue sempet kesel banget sama salah satu stasiun TV yang tiba-tiba bikin sinetron yang jiplak persis dorama ini. Kenapa ga kreatif banget sih? #emosi

gara-gara film ini, gue jadi suka sama remioromen yang salah satu single nya di nyanyiin sama paduan suara kelas Aya (dalam film), dari sini juga gue jadi pengen banget bisa jadi anggota paduan suara, dan alhamdulillah ya.... pas SMA gue jadi anggota paduan suara di sekolah, yang selalu di undang tiap ada upacara se-kabupaten :D #OOT 

satu kalimat yang gue inget dalam dorama ini "Ibu, aku ingin menikah" #eeaaa #Plak

Kitou Aya, I'm proud of you.
Mungkin orang yang lebih besar dari mu tidak akan bisa sekuat dirimu

Takeshi Castle

Dulu ini di tayangkan di TPI, sekarang udah berubah jadi MNCTV
Ini acara kocak yang selalu gue tonton tiap sore bareng keluarga.
"Doakan saya ya" atau "semangat" kalimat yang selalu ada tiap awal permainan.
Kadang malah gue ga ngerti sama maksud dari dubbernya. soalnya kadang suka ga nyambung sama mimik muka.
Trus rajanya songong banget, hobi banget geplak pala orang. Dikira apa itu kepala? asal geplak aja.


 Satu pertanyaan, emangnya ada yang pernah menang ya di permainan terakhirnya?


Ya, sekian kenangan masa lalu dari gue. Sengaja ga ngebahas tiap pointnya dengan jelas, soalnya gue yakin kalian ngerti googling. so, kalo penasaran tinggal tanyain aja ke mang gugel. Okah.

sumber gambar: Google

2 komentar:

  1. Ghost at School, Digimon Adventure, Initial D, My Girl..nyahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Initial D itu kartun ya?
      My girl film korea yang dijiplak abis juga sama sinetron indon kan ye?

      Hapus

silahkan tinggalkan jejak anda ^.^b

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...