Sabtu, 29 Desember 2012

Pertemuan dengan masa lalu: Banjir di Puncak Gunung


Mari melanjutkan cerita (sebelumnya).

23 Desember 2012

Kami terus berjalan menyusuri hutan.

Pos demi pos kami lewati. Tapi satu yang kami sadari.
"Ini pos di Tampomas kenapa jadi ada 5 gini??? mau nyamain Ciremai sugan??" -_-'

Pertemuan dengan masa lalu: Tampomas, Sumedang, West Java

Fiuuuh... akhirnya bikin postingan lagi... ^^
Ini kali kedua melarikan diri ke tampomas-sumedang
iya, ini kali kedua. Dulu waktu SMA saya juga pernah pergi ke gunung ini tanpa izin keluarga.

Sebenernya tampomas ini planning untuk tahun baru. Tapi karena 2 trip sebelumnya gagal, jadi rencana ini dipercepat, mumpung libur dan ga ujian juga.

Sabtu, 10 November 2012

Adegan Sinetron yang Nyata

Malem minggu bengong sendirian di kamer, dari pada kesambet mending berbagi cerita tentang kejadian-kejadian menggelikan yang pernah terjadi di hidup gue. Beberapanya sama banget kaya adegan-adegan sinetron yang bisa bikin alis kita naik sebelah.

Sabtu, 06 Oktober 2012

AKU LELAH


Obrolan di sore itu yang membawaku mengingat kembali coretan hitam.
Masa kelam yang sangat ingin aku lupakan.

Tapi, apa gunanya melupakan
Jika tak dapat memaafkan?





Selasa, 18 September 2012

Kamis, 16 Agustus 2012

Ini Buktinya




Seperti yang kita ketahui, di tahun 2012 ini udah banyak banget orang yang mulai tobat dari sifat alaynya, termasuk gue.

Satu hal yang bikin gue bingung. Kenapa dulu gue bisa ikutan jadi kaum alay-isme?

Japanese Drama: Switch Girl


Nishiuchi Mariya as Tamiya Nika
Kiriyama Renn as Arata

Minggu, 22 Juli 2012

Japanese Movie : Calling You

Calling You /  Kimi Ni Shika Kikoenai

Riko Narumi as Ryo Aihara
Keisuke Koide as Shinya Nozaki

Pemeran utamanya udah familiar banget, yang jadi Ryo adalah pemeran adiknya Aya di 1 Litre of Tears dan yang jadi Shinya pemeran utama di film Cyborg she.

Japanese Movie : From Me To You

from me to you / kimi ni todoke

Japanese Drama: Yamato Nadeshiko shichi henge


Yamato Nadeshiko shichi henge / perfect girl evolution

Drama ini diangkat dari cerita manga yang menceritakan tentang perubahan Sunako yang sangat menyukai hal-hal yang berbau skull (tengkorak) menjadi seorang perempuan pada umumnya.
Dalam perubahannya, dia dibantu oleh 4 orang lelaki yang tampan dan sangat populer di kalangan remaja.

Rabu, 18 Juli 2012

Curi Budaya? Jangaaaaaannnn!!!!!

Indonesia adalah negara yang sangat kaya akan budaya. Jangankan dalam satuan negara, dalam lingkup wilayah provinsi saja sudah banyak budaya yang ada di sana.

Karena saya tinggal di daerah Jawa Barat, maka saya akan membahas beberapa kebudayaan yang ada di Jawa Barat.





Rabu, 27 Juni 2012

Mereka (juga) Manusia Kembar

Sebelumnya, maaf ya untuk kembar-kembar yang profilnya saya cantumkan di sini, tapi untuk jaga-jaga udah saya tutupin ko namanya. Saya cuma mau silaturahmi aja ko :)

Di dunia ini bertebaran manusia kembar beneran dan manusia yang dikembar-kembarin alias cumi (cuma mirip).
Kebetulan gue juga adalah salah satu dari pasangan kembar, dan dari TK gue selalu kenal sama manusia kembar lainnya tapi bedanya manusia kembar yang gue temuin itu emang mirip banget, ga kaya gue yang (menurut gue) kaga ada mirip-miripnya sama sekali.

Senin, 18 Juni 2012

Lagi Galau??? Emang Masih Jaman???

sumber
Selamat selamat selamaaaaat........
Pagi, siang, sore, malam itu terserah kalian yang baca aja #pasrah

Ada yang tahu kalo sekarang udah tahun 2012??
Pasti nenek-nenek bawa gayung juga tau ya.... HAH!!! *sebar bau napas*

Jadi begini looh, kata 'galau' itu sendiri emang lagi ngetren banget pas tahun 2011, ngapa-ngapain - galau. Tapi kalian tau gak sih inti dari galau itu??
Menurut gue manusia yang hidupnya galau mulu adalah manusia yang terpuruk dan ga bisa ngerasain indahnya dunia.

Rabu, 13 Juni 2012

Itulah Rasanya GROGI


Seperti yang kita ketahui, pada tanggal 12-13 Juni 2012 telah diadakan ujian seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri atau biasa disebut dengan SNMPTN.
Sangat banyak anak SMA yang ikut serta dalam ujian ini, berharap mereka dapat melanjutkan kuliah di universitas-universitas favorit di Indonesia. 
Di sini gue ga akan ngebahas tentang apa itu SNMPTN, tapi gue akan bahas tentang pengalaman gue jadi makhluk ajaib di salah satu ruangan ujian SNMPTN.


Senin, 11 Juni 2012

I Not Stupid

Bermula dari rasa penasaran gue dengan salah satu folder yang masih belum gue buka di lepi.

Kali itu gue baru kelar nyiapin presentasi tuk uas jam 7 gue di hari senin. Semoga aja itu kali terakhir gue kuliah di pagi buta.

Gue mulai nonton jam setengah 10-an, baru juga 50 menit pertama film itu berhasil banget nguras air mata gue.

Minggu, 10 Juni 2012

Karena Kau, Aku Menyukai Matahari

Hari itu,
Entah itu hari apa, tapi yang aku tahu itu adalah beberapa tahun yang lalu.
Tak usah pedulikan waktu nya, aku hanya peduli dengan kenangannya.
Aku yang pendiam, menunggu mu seorang diri. Aku tak memiliki teman.

Jumat, 08 Juni 2012

Ilmu Sosial dan Budaya Dasar

Manusia, Nilai, Moral dan Hukum

Nilai : Sifat atau kualitas dari sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan manusia baik lahir maupun batin.
Norma : Pedoman manusia dalam bertingkah laku.
Moral : Martabat pribadi manusia, dengan kata lain moral manusia dapat tercermin dari perilaku manusia tersebut, apabila perilakunya baik maka dapat dikatakan bahwa moral nya pun baik dan sebaliknya.
Hukum : Keseluruhan peraturan tentang tingkah laku yang berlaku dalam suatu kehidupan bersama yang dapat dipaksakan serta berlakunya dengan sanksi.

Rabu, 06 Juni 2012

Ilmu Komunikasi

Persepsi adalah proses internal yang memungkinkan kita memilih, mengorganisasikan dan menafsirkan rangsangan dari lingkungan kita, dan proses tersebut memengaruhi perilaku kita.
Istilah persepsi ini merupakan suatu proses aktivitas seseorang dalam memberikan kesan, penilaian, pendapat, merasakan, dan menginterpretasikan sesuatu berdasarkan informasi yang ditampilkan dari  sumber lain (yang di persepsi).

Sabtu, 26 Mei 2012

Tanggal Lahir di Facebook

Untuk kesekian kalinya gue kasih tau, gue kembar yang lahirnya cuma 15 menit setelah kembaran gue lahir.
Mulai awal tahun ini (2012) gue ga nge-publish tanggal lahir gue di FB (baca: epbeh)
Kenapa? karena gue males ngeliat ucapan ultah yang menuhin wall fb gue dan selalu gue kaga kenal orang-orang itu. Maklum lah, itu efek ke-alay-an gue beberapa tahun lalu.

Manusia Berkepala Dua

Mei, 25th 2012

6.36 waktu hape setempat, gue dan teteh udah nyampe kampus padahal gue kuliah jam 8 dan teteh kerja jam 10. Karena teteh udah 3 bulan lebih ga kerja, dia semangat banget dateng ke kantor, dan emang dia ga boleh kecapean dulu jadi ikut nebeng sama papah yang selalu berangkat pagi deh.
Jam setengah 8, teteh minta dianter ke gerbang kantornya yang kebetulan satu tempat sama kampus gue. Pas lagi jalan, teteh nanya mau bikin kue apa tuk perayaan besok? 
Gue kira ultah gue yang ke-20 ga akan ada kue atau perayaan kecil-kecilan di rumah, tapi ternyata teteh udah mau menyumbangkan tenaga dan hobi barunya tuk ultah gue dan kembaran.

Kamis, 24 Mei 2012

Tips Bagi Penebeng


Sebagai anak kuliah yang tinggal jauh dari kampus, gue sering ngerasa sedih saat gue terlambat dateng ke kampus gara-gara telat nunggu bis. Padahal gue cuma telat 3-5 menit tapi dampaknya gue telat nyampe di kampus 30-60 menit. Ya, ini Jakarta...tiada hari tanpa macet.
Kalo udah telat ngampus dan kena macet gue selalu inget sama kalimat "TUA DI JALAN"
gue ngebayangin, tiba-tiba pas gue bangut ternyata sopirnya udah beruban dan jenggotan. Terus, gue juga suka mikir gue kuliah cuma 2 jam, tapi perjalanannya 4 jam bulak-balik. Otomatis gue bakal kecapean di jalan dan banyak tugas yang kadang ga bisa gue kerjain karena tiap nyampe rumah gue pasti langsung istirahat.

Minggu, 20 Mei 2012

LADY GAGA

Sambil mengelap tetesan air dari dalam hidung sesekali, gue mencoba untuk nulis pendapat gue tentang LADY GAGA.
Yap, Lady Gaga, bukan Mie Gaga 100 atau Mie Gaga 500.
Gue ini bukan fans Gaga atau anti fansnya. Tapi disini gue akan mencoba memberikan pendapat gue tentang katanya lady gaga itu haram atau apalah itu.
Gue cuma bingung, kenapa cuma Lady Gaga yang di gembar-gemborkan haram?
Menurut ilmu agama yang udah gue dapet. Seni itu haram jika menampilkan aurat-aurat yang sudah jelas tidak diperbolehkan oleh agama. Jangankan Lady Gaga, girl band ataupun boyband yang lagi banyak-banyaknya di Indonesia juga bisa dikatakan haram, karena banyak sekali yang menampilkan auratnya dan berpenampilan layaknya wanita.

Ini sedikit pendapat dari gue

TERIAKAN DARI DUNIA-nya si MAYA

Pada satu malam yang kelam, hiduplah seorang penjual kue talam. Dia duduk berenam, sambil melihat orang yang lagi senam *krik krik

Selamat Petang, kali ini saya akan membahas penemuan yang cukup menghebohkan hati saya.
Pertama kali saya melihat dan membacanya, satu pertanyaan di dalam hati. "ini artinya apa? meskipun gue pernah les bahasa inggris, tetep aja banyak kata yang masih belum gue tau artinya" *langsung cari kamus

 SHOUT OUT??? CAMPAIGN???

Senin, 07 Mei 2012

Maaf, senyum ku tak terlihat

Hai, aku tersenyum saat kau datang. Tapi sayangnya aku tak mau kau melihat ku tersenyum. Andai kamu tahu, aku selalu menahan senyum ku. Berusaha untuk terlihat acuh dan tidak peduli. Aku terus menahan tawa dan senyum ku saat kau berusaha membuat ku tertawa. Jujur, kau selalu membuat ku ingin tertawa, bahkan saat kau sedang diam.

Kali ini aku teringat saat kau memujiku. Kau tertawa saat melihat kelakuanku yang kekanak-kanakan. Terimakasih atas pujiannya. Tapi maaf, lagi-lagi aku tidak bisa membalas senyuman mu.

Sabtu, 05 Mei 2012

Belajar Dagang

"JAJANANNYA KAAAA..... GORENGAN.. MINUMAAAN..."
"ADA YANG MAU JAJAN GAAA....?"
"MISI KA.. ADA YANG MAU JAJAAAAN....?"
Kali ini gue akan menceritakan keluh kesah gue saat menjalani praktek mata kuliah Kewirausahaan
Kenalin dulu deh, gue seorang mahasiswa Fakultas Ekonomi di sini.
Secara gue anak ekonomi, ga asik rasanya kalo ga pernah belajar dagang.

Sabtu, 28 April 2012

Satu Lagi Terlepas

Mungkin ini bisa dikatakan sebagai curahan hati gue di saat orang-orang di sekitar telah menemukan 'miliknya'.
Entah ini iri atau memang hanya iri.

Selasa, 24 April 2012

Sedikit Cerita Tentang Rahasia

Minggu, tanggal 22 April 2012.

Sebelum tanggal itu, gue bersyukur, akhirnya ada juga orang yang ngajak ke Dufan. Meskipun yang ngajak bukan berkelamin laki-laki, tapi gue tetep seneng. Soalnya (akhirnya) gue bakal tahu apa itu Dufan. Maklumlah, gue gede di desa yang dikelilingi oleh bukit, gunung, dan pantai. Dan dateng ke kota besar ini, baru 2 tahunan. Itu pun gara-gara kuliah di Jakarta. Jangankan keliling Jakarta, Depok aja cuma tau rumah gue - Margo/Detos - UI - Gundar - ITC, udah, yang lainnya....bingung.

Senin, 09 April 2012

Move-on ko GAGAL ?

Ini terinspirasi dari salah satu sesi di radio kancut yang bertemakan #GALON alias gagal move-on.
Sebenernya gue juga rada bingung, kenapa orang jaman sekarang lebih sering galau gara-gara permasalahan move-on. Prasaan jaman gue SD, gue jarang denger kakak gue pada ngeluh "duuuuh, galau nih" atau "duuuh, kapan gue bisa move-on?" dan ternyata itu emang cuma perasaan gue doang.

Daisy

Hari Minggu kemarin, gue nemuin salah satu film korea yang gue suka. Itu kali ketiga gue nonton, dan hasilnya tetep sama, gue nangis deres di akhir cerita.
Nama Filmnya "Daisy" ada yang tau kah?
kalo tau Film ini pasti pada senyum deh (gue yakin)
gue suka sama aktor cowonya yang keliatan dingin banget di 2 film yang dia bintangin, dan taukah kalian? kalo diliat-liat aktor cowonya itu mirip sama chef Juna ternyatah *ketawa cantik*

Sabtu, 31 Maret 2012

DULU ITU SUDAH BERLALU


Apa yang pernah lo suka saat muda? ingat, kita semua semakin tua tiap harinya.
Kali ini gue akan membahas tentang sesuatu yang gue suka, demen, atau resep saat gue masih SD dan SMP.
Yaitu Drama TV, Grup musik, Kartun, dan sebagainya. Maklumlah, waktu itu gue masih punya waktu banyak tuk nonton TV berjam-jam. Dan yang paling penting, saat itu yang di rumahnya ada internet cuma warnet doang. Jadi, hiburan dirumah yang paling asik ya cuma nonton TV.

Senin, 26 Maret 2012

ANDAI MU AKAN KU


Andai aku terlahir saat kau lahir
Kamu tak akan mendambakan ku
Andai kemarin aku datang
Kamu tak akan merindukan ku
Andai aku menjadi milikku
Kamu tak akan menginginkanku
Andai aku secantik atau setampan dia
Kamu tak akan semenawan ini
Andai dulu kita tak bertemu
kita tak akan tahu rasanya kehilangan
Andai aku lebih hati-hati
Kamu tak akan tahu rasanya sakit
Andai andai andai

Sabtu, 24 Maret 2012

TAKUT (Bukan Lagu Vierra)



Setiap makhluk pasti memiliki rasa takut, entah takut terhadap hal yang bisa terlihat maupun yang tidak dapat terlihat.
Salah satu penyebab ketakutan terhadap suatu hal itu adalah pengalaman di masa lalu yang tidak menyenangkan sehingga meninggalkan sugesti bahwa hal tersebut menjadi sesuatu yang menakutkan.


Selasa, 20 Maret 2012

KUTIPAN ANAK PINTAR

Posting malem-malem gara-gara ngerjain tugas yang udah deadline.
Lagi serius dan mulai ngantuk, tiba-tiba baca beberapa kutipan yang bikin gue melek dan tersadar lagi
Inilah kutipan dari salah satu buku kuliah gue di semester 4. 

Sabtu, 25 Februari 2012

Short Key

Berdasarkan ilmu yang telah diberikan oleh dosen pada mata kuliah "Komputer Administrasi", saya dapat menyimpulkan bahwa short key itu sangat berguna kalo kita mau jadi penjaga rental yang menerima jasa pengetikan. Pengetikan selain dengan mesin tik ya. 
Mungkin bagi yang sering ngetik udah sangat akrab dengan short key ini, apalagi ctrl+c lalu ctrl+V a.k.a copy-paste 
                 

Senin, 13 Februari 2012

KEMBAR YANG (MAUNYA sih) TERTUKAR !

"eh, kembar ya?"

"lah, ko mirip. kembar tah?"

"waah, kembar. Kakaknya yang mana? sering berantem gak?"
kembaran saya seharusnya salah satu dari merekaaaaaaa!!!!! --___--


Ini postingan peterpan serius loh. Beneran, nyata, asleee 100% tanpa formalin, borax, atau pewarna buatan.

Sabtu, 14 Januari 2012

Surat Cinta Pertama

Belum menulis pun air mata ku telah jatuh. Mata yang tadinya kering menjadi semakin banjir. Ku tutup pintu kamar rapat-rapat. Mengenang kembali semua kenangan.

Umurku hampir 20 tahun, selama itu pula aku hidup bersama mu. Meski 3 tahun aku hidup di daerah lain. Sungguh pada 3 tahun itu aku benar-benar merasa kehilangan mu, Mom.

Rabu, 11 Januari 2012

Lemparan Award


Cukup terharu juga bisa dapet lemparan award ini *nangis dalem sumur*

Kenapa?

Karena, setelah 1 tahun lebih punya akun blogger, baru kali ini dapet award. Mungkin emang karena saya yang sangat jarang posting sesuatu di sini.

Kalo kata orang Sunda mah perasaan saya tuh BUNGAH pisan lah pokona mah



Senin, 09 Januari 2012

Beberapa Jenis Mantan

Tulisan pertama saya mengenai pengalaman percintaan saya (perasaan sih, pertama)

Tulisan yang saya tulis berdasarkan kisah nyata dan kesimpulan sendiri. Mungkin ini memang salah satu efek dari ....blablablablaaaaa.... (isi sendiri dah tuh)
tapi yang penting sayaaaaa ..... (bingung mau nerusin kalimatnya)






Sabtu, 07 Januari 2012

APA KABAR LIBURAN KALI INI??

Awal tahun 2012
Satu hal yang paling banyak di tunggu, yaitu LIBURAN

Seperti yang kita tahu, 2 sampai 3 bulan yang lalu libur nasional jatuh pada hari MINGGU. Dan itu termasuk bencana kecil bagi saya. 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...