Kamis, 01 Desember 2011

DARAH SUNDA, BUKAN BERARTI NGERTI BAHASA SUNDA


Ini pengalaman ngekost gue jaman SMA di salah satu daerah di Jawa Barat.

Ini tentang kehancuran yang di mulai dari ketidak mengertian gue dengan bahasa yang di pakai orang-orang sekitar.

Gue sekolah di salah satu SMA negeri di Majalengka.

Majalengka digoyaaaaaaang...!!!
Dimana tuh?
Daerah Jawa Tengah yah?
Oooh, yang deket Majalaya ya?

Itu kalimat-kalimat yang sering gue denger dari lawan bicara gue kalo lagi ga sengaja nyinggung nama Majalengka.

Rabu, 23 November 2011

MENGEJAR BIS LEBIH LELAH DIBANDING MENGEJAR CINTA

Ini kisah kami (aku dan teman ku)
Ini bener-bener kisah nyata yang baru aja aku alamin. 
Bercampur aduk, ada rasa sedih, seneng, mengharukan, menyakitkan dan bahkan menegangkan.
Aku kuliah di salah satu universitas negeri di Jakarta dan tinggal di Depok. Tiap hari pasti ke kampus naik Bis mayasari AC 84 jurusan Depok – Pulogadung. Sebenernya ada alternative yang lain, tapi karena aku baru menginjakkan kaki lagi di depok dan Jakarta jadi aku masih rada takut dan kurang yakin kalo naik kendaraan yang lain. Serba takut aja perasaan.

Selasa, 15 November 2011

SEA GAMES ANGGAR

13 November 2011
Pertama kalinya nonton sea games, anggar pula. Sebenernya bingung juga pas mau nonton langsung. Tapi, karena udah terlanjur penasaran sama tuh pertandingan, akhirnya aku dan salah satu teman ku pergi ke Balairung UI yang kebetulan ga jauh dari rumah ku yang berada di daerah Depok.

Jumat, 28 Oktober 2011

Di temukan; anak dalam kardus di rumah saya, yang beralamat di...rahasiakan

Horror juga nih judul, tapi tenang. Di sini gue bukan cerita tentang anak bayi yang di masukin ke dalam kardus terus dibuang sama orang tuanya, yang kejam sekejam-kejamnya bahkan lebih jahat dari si Miscah yang ada di cinta fitri (bener kan ya namanya itu?)
Ya udah, dari pada ngebahas nama yang kaga ada nyambung-nyambungnya sama ni cerita, mending langsung aje yeeee..

Minggu, 16 Oktober 2011

TEORI BELAJAR HUMANISTIK

Tugas pertama dari mata kuliah Teori Belajar dan Pembelajaran. 
Bingung dengan bahasanya, akhirnya gue dan kawan seperjuangan langsung kabur ke perpus dan coba cari-cari referensi dari mbah google. hhe.
dan inilah hasilnya.. jeng jeeeeeng

Jumat, 07 Oktober 2011

apa hubungannya @thiShanti dan @shintasumabrata ?

“Perasaan nama blog @thiShanti dan @shintasumabrata hampir sama deh, Cuma beda di “I” dan “a” doang ya?”
Ini jawabannya.
@thiShanti dan @shintasumabrata adalah dua orang yang berbeda tapi lahir dari rahim yang sama. Kami lahir hanya selisih +15 menit. Kami KEMBAR kawaan.
Jujur saja, kami sudah terlalu lelah mendengar orang-orang bertanya “kembar ya?”, “yang lahir duluan siapa”, “kakaknya siapa” de el el. Tapi inilah konsekuensi menjadi anak kembar. 
Kami lahir pada tanggal 26 Mei 1992 di Cimanggis Bogor (akte) yang sekarang udah berubah nama jadi Depok. (Katanya sih) di Rumah Sakit Tumbuh Kembang. Tapi ga tau juga, soalnya saat kita nongol keluar dari rahim, kita belum sempet diajak jalan-jalan keluar sama susternya. Hhe #ngok *krik krik -_-“

Rabu, 31 Agustus 2011

LEBARAN DI UNDUR?? LUCU JUGA... :D

Idul Fitri, 1 Syawal 1432 H
30 agustus 2011
Lebaran tahun ini, ga pulang kampung lagi. Soalnya si teteh masih ada kerjaan sampai malam takbiran. Lebaran kali ini bener-bener beda sama tahun lalu. Tahun lalu lebaran Cuma dikitan, tapi sekarang udah nambah 2 personil. Yang satu, anak kedua dari teteh yang pertama dan yang satu lagi suami dari teteh yang kedua. Sebenernya awalnya niat tuk pulang kampung, tapi karena situasi yang ga memungkinkan lebarannya jadi di depok, rumah orang tua.
Baru kali ini ada kejadian hari raya di undur. Tanggalan di rumah lebaran atau idul fitri nya barengan sama hari ulang tahun teteh yang kedua, tanggal 30 agustus 2011. Tapi gara-gara hilal belum keliatan, jadinya lebarannya di undur jadi tanggal 31 agustus 2011. Banyak komentar tentang kejadian lebaran di undur.

Selasa, 16 Agustus 2011

CERITA KEHIDUPAN

Hidup ini pilihan, setiap saat kita selalu berada dalam keadaan memilih. Setiap satu pilihan yang kita pilih dapat menghasilkan banyak jalan bercabang di depan kita. Jika kita memilih jalan yang baik, maka kita pun akan menjadi baik, begitu pun sebaliknya. Gunakanlah kesempatan dengan sebaik mungkin. Selalu berfikir panjang dalam memilih sesuatu. Apa positif dan negatifnya jika kita memilih pilihan itu.
Hidup ini selalu berputar. Aku percaya itu. Karena itu memang sering terjadi dalam kehidupanku. Sering. Bukan pernah, tapi sering. Aku pernah merasakan rasanya berada di posisi paling atas dalam hidup ku, dan juga pernah merasakan berada di posisi paling bawah. Terlalu banyak cobaan yang telah aku lalui, sehingga aku pun menjadi lebih tegar. Menjalani hidup yang lebih sulit dari orang lain. Aku yang masih berusia 12 tahun sudah mulai merasakan sulitnya hidup. Tapi, inilah hidup yang sebenarnya. Ketika aku merasa rendah di banding orang lain, ketika aku merasa lebih sedih di banding orang lain, aku hanya bisa menangis. Menahan semua rasa sakit di dalam hati. Sesak. Itu yang ku rasa saat itu. Menulis semua kesedihan yang sedang aku rasakan di atas lembaran kertas. tidak hanya satu, tapi banyak kertas yang telah aku tulisi dengan kesedihan ku. Berharap suatu saat ada yang membacanya. Dan mengerti semua yang telah aku rasakan. Tapi, lembaran itu mungkin telah hilang sebelum ada yang membacanya.

Selasa, 09 Agustus 2011

Beberapa Kalimat

“Jangan jadi orang yang kesepian di antara keramaian”. Itu kalimat yang dosen gue bilang.
Ya, maksudnya jangan jadi orang yang ngga peduli dan ga kenal lingkungannya. Tapi, sebenernya banyak di antara kita yang punya sifat kaya gitu. Khususnya yang punya ‘geng’ atau kelompoknya sendiri.
“buka diri dan jujur pada diri sendiri”. Lagi-lagi itu kalimat dari dosen gue.
Banyak orang didunia ini, termasuk gue yang masih susah untuk membuka diri dan jujur sama diri sendiri. Padahal 2 hal itu adalah kunci dari bersosialisasi. Dengan membuka diri, orang lain pun bisa memahami kita. Dengan jujur pada diri sendiri, kita bisa menghargai kehidupan. Menghargai semuanya, tanpa memikirkan sesuatu yang sebenarnya tidak kita miliki. Jujur pada diri sendiri juga merupakan kunci kesuksesan kita di dunia. Kalau kitanya ga jujur gimana penerus kita entar? (khusus tuk calon guru nih) karena kebetulan gue kliah di bidang pendidikan.  jujur, mulai dari gurunya aja dulu,baru ke siswanya. Jaman sekarang guru pun banyak yang ga jujur. Jadi, ga aneh kalo muridnya pun begitu.
“jangan sombong sama Tuhan” ini yang paling utama. Gimana kita bisa hidup tenang kalo sama Tuhan aja sombong. Terus berdoa, berusaha, dan bersyukur.
“jangan kaya ikan mati yang Cuma ngikutin arus air” kalimat ini gue kutip dari salah satu magician Indonesia. Jujur aja, gue langsung senyum pas ngebacanya. Dan gue langsung bilang “iya juga”. Brarti dari dulu gue kaya ikan mati dong? Ga mau deh.
“Hidup ini tantangan”. Semakin banyak tantangan yang kita lewatin semakin banyak juga pelajaran untuk kita, dan ita pun bisa lebih kuat dalam menjalani hidup. Klo mau sukses juga kita harus sering dapet tantangan sob.
“Hidup adalah pilihan”, kita selalu dalam situasi memilih. Hidup ini tergatung pilihan kita. Jika kita memilih hal baik sejak awal, maka hidup kita akan baik. Dan juga sebaliknya, memilih buruk hasilnya pun akan buruk.
"miliki tujuan hidup mu" agar hidup lebih terarah. ini sudah jelas ya.

Jumat, 05 Agustus 2011

Camping Extreme part 2

Sepupu ku baru ngirimin foto-foto pas camping nih. Padahal dah di tagih dari seminggu yang lalu. Mungkin dia pikir aku udah liat foto-fotonya kali ya, padahal selesai camping kan aku langsung pulang ke depok, ga sempet tuh cek-cek camdig dulu. -_-
Nih foto-foto nya.

Kawah Putih I'm In Love

Pertama kalinya main ke Bandung sendirian.
Udah direncanain dari seminggu sebelumnya sih.
Berusaha tuk dapet duit supaya bisa main kesana, minta izin, cari-cari info dan lain sebagainya.

Sendirian dari Depok ke Bandung naik MGI, serius itu asik banget soalnya cuma tingal duduk doang dari terminal Depok sampai terminal Leuwi Panjang-Bandung. Ongkosnya Rp 45.000,- dapet air teh 1 gelas.
Perjalanannya 3 jam, lumayanlah ga lama-lama amat. Beruntung duduknya bareng ibu-ibu yang baik hati dan tidak sombong. Tanya-tanya ke dia deh. Udah kaya anak ilang, ga tau arah tujuan. Pas ditanya sama ibu itu mau ke daerah mana, gue cuma bisa bilang ga tau sambil nyengir kegirangan. Klo ibu itu jahat, pasti gue langsung di culik sama doi.

Dan, pada saat yang bersamaan pula, gue baru sadar klo sepupu gue yang di Bandung itu emang ga pernah ngasih tau gue dimana kostan dia. Oalaaah  

Selasa, 02 Agustus 2011

tanpa judul

Semua orang memiliki rahasianya masing-masing. Hanya dia dan Tuhan yang tahu. Tapi terkadang, aku – orang yang seharusnya tidak tahu – menjadi tahu, dan sungguh, itu benar-benar menjadi beban tersendiri.
Seringkali aku melakukan satu langkah lebih maju. Satu langkah kedepan. Mengetahui semuanya. Mengetahui sesuatu yang seharusnya tidak aku ketahui. Bimbang. Apa yang harus kulakukan? Tetap diam? Ya. Aku diam. Membiarkan itu menjadi rahasia ku (juga). Bersikap seperti tidak ada yang terjadi. Ini hanya masalah waktu. Aku selalu berharap, semoga kali ini aku salah.

Syair asal

Dan ketika semua orang menoleh ke arah mu, aku tetap pada posisi awal ku
Ketika semua orang kembali menjauhi mu, aku melihat ke arah mu
Memperhatikan mu dari tempat yang tak dapat terlihat oleh mu
Tapi, ketika mata ku bertemu mata mu, aku hanya diam, seolah tak ada satu kesalahan pun terjadi
Ketika kau mengajak ku tersenyum, aku hanya diam,
Memerhatikan mu, melihat raut wajah mu
Dan ketika kau tersadar dengan keberadaan ku, aku pun telah menghilang, jauh dari mu

Senin, 01 Agustus 2011

Camping Extreme part 1

Sumedang, 26 Juli 2011

Liburan di Sumedang bareng sepupu dan kembaran. Ngebayanginnya sih asik, tapi kenyataannya, semua rencana hancur berantakan.
Awalnya sedih banget. Tapi karena gue termasuk orang yang pantang menyerah dalam mencari hal-hal baru khususnya main, gue terus berusaha tuk nyamain jadwal gue sama sepupu yang bisa di bilang juru kunci dari liburan ini.
Waktu liburan yang seharusnya cuma seminggu pun diperpanjang. Berusaha minta izin ke nyokap supaya bisa ikut camping bareng sepupu padahal gue tahu kondisi rumah lagi kurang baik. Tapi forget it dulu deh. Kapan lagi gue bisa camping sama sepupu gue yang satu itu. hehe. Maaf ya mom.

berpuitis ria dulu

dari pada bengong kaya sapi ompong, mending bikin puisi-puisi ga jelas. yang penting unek-unek dari atau untuk orang lain bisa pada tumpah. dan bisa terhindar dari penyakit sakit hati. hhe

Tuhan
Hati ini yang berkata
Aku tak tahu apa yang aku rasa
Mungkin aku berdosa
Tapi inilah cinta

Aku yang tidak sadar dengan pemikiran itu
Aku yang lupa dengan kenyataan
Aku yang salah
Aku yang tak bisa menguasainya
Tuhan, hilangkanlah ingatan ku
Hanya untuk hal itu
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...